Tips dan trik cara menjadi mahasiswa rajin selama kuliah

Posted by Unknown Jumat, 28 Juni 2013 0 komentar
     Mahasiswa adalah sekolompok orang terpilih dengan masa depan yang cerah dan strategis, serta sebagai pemimpin masyarakat bangsa dan Negara. Peran mahasiswa dalam mewujudkan bangsa yang maju adil dan sejahtera sangatlah vital. Para mahasiswa di tuntut untuk bisa menjadi sosok seseorang yang mempunyai jiwa pemimpin yang kuat. Jiwa pemimpin inilah yang di butuhkan bangsa kita untuk menjadi bangsa yang lebih maju di era modernitas seakrang ini. 

            Dalam menjalani dunia perkuliahan ( kampus ), mahasiswa tak bisa lepas dari yang namanya tugas, baik tugas secara individu maupun tugas kelompok, Belum lagi tugas dari berbagai matakuliah yang lainya. Mahasiswa di sini di tuntut untuk lebih bijak lagi dalam mengelola dan mengatur waktu yang mereka punya, Karena di sini, status kita adalah sebagai seorang  mahasiswa. Jadi berikan dan lakukanlah contoh yang terbaik. dari asal namanya sudah mahasiswa, maha berarti tinggi, dan siswa berarti seorang terpelajar, jadi sudah saatnya kita memberikan panutan yang terbaik.

            Namun kadang dari beberapa kalangan mahasiswa merasa kualahan dengan statusnya sebagai mahasiswa. Mereka bukan memberikan panutan yang terbaik justru membuat dirinya semakin buruk dan busuk. Ini dapat di buktikan  dengan nilai akademik yang mereka punya. Nilai akademik yang slalu dalam kategori IMSK (Ikatan Mahasiswa Satu Koma), nilai ISMK  ini di sebabkan karena kurang fokusnya mereka dalam menjalani setiap tatap muka dalam perkuliahan. Mereka sekedar datang dan di duduk di belakang selama kuliah, kalau ngga ngobrol ya ngantuk, selain itu rasa antusias dari mahasiswa yang seperti ini sangatlah minim jadi wajar saja jika tipe mahasiswa semacam ini mempunyai Indeks prestasi yang  rendah,
Berikut ini akan saya coba berikan tips dan trik bagaimana cara menjadi mahasiswa yang rajin selama kuliah. Hehe Tips dan triknya adalah sebagai berikut :

           Datanglah di setiap tatap muka perkuliahan dengan menunjukan rasa antusisasme yang tinggi,  isilah tempat duduk yang paling terdepan,hormatilah dosen yang memberikan setiap matakuliah, karena merekalah yang mempunyai ilmu,  jadi sudah sepatutnya kita untuk menghargai dan menghormati bukan mengobrol senaknya sendiri tanpa memperhatikan apa yang sedang di jelaskan si dosen. Dengan duduk di depan dan memperhatikan dosen dalam menjelaskan mempunyai keuntungan keuntungan yang sangat besar duduk di depan selama kuliah seperti berikut :
     1.      Dengan datang dan duduk di depan, secara tidak langsung anda sudah mendapatkan image yang baik dari seorang dosen, karena saya juga sempat mengobrol dengan dosen,” mahasiswa yang slalu duduk di depan adalah tipe mahasiswa yang serius dan sungguh sungguh dalam menimba ilmu, bukan seperti mahasiswa yang datang dan duduk di belakang “.
     2.      Duduk di depan juga menambah kejelasan anda dalam memahami setiap materi   yang di berikan oleh dosen.
     3.      Duduk di depan membuat rasa antusias belajar anda semakin tinggi
     4.      Mengurangi rasa malas dan rasa ngantuk anda jika anda duduk di depan bukan sekedar datang dan duduk di bangku belakang
    5.      Duduk di depan menurut para dosen yang pernah bercerita kepada saya, adalah tipe mahasiswa rajin dan pintar.

            Nah, sekarang buat apalagi menunggu nunggu, sudah saatnya kebiasaan yang buruk dari saudara, anda buang, datanglah dalam setiap perkulihaan sebelum dosen datang. Dan duduklah di barisan yang terdepan seerta tunjukanlah antusias yang tinggi dalam setiap menjali tatap muka perkuliahan. Tips dan trik di atas saya buat berdasarkan pengalaman saya berbincag bincang dengan seorang dosen senior di fakultas di mana saya menuntut ilmu. Jadi, mulai sekarang, jadilah mahasiswa yang rajin dan tekun dalam setiap menjalani perkulihan di bangku pendidikan tinggi ini.
            Hilangkalah kebiasaan buruk yang anda punya. Binasakan kebiasaan buruk yang  slama ini anda manja dan pelihara, kebiasaan buruk itu hanya membuat diri anda semakin terjerumus kedalam lubang kesesatan. Bangkit dan berubahlah untuk menyongsong masa depan esok menjadi lebih baik. Karena setiap masa depan dan kesukesan di tangan anda masing masing, bukan di tangan bapak atau ibu anda, namun  tergantung sejauh mana anda berusaha untuk mengupayakan dan memperjuangkan masa depan tersebut menjadi sebuah kenyataan.

            Mulai dan lakukanlah dari sekarang setiap hal hal kecil yang bernilai pistif yang dapat memberikan manfaat dalam hidup anda, Buat apa menunggu, karena kesuksesan kita bukan untuk di tunggu tapi di jemput

Just Share 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN
Judul: Tips dan trik cara menjadi mahasiswa rajin selama kuliah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga tulisan ini bermanfaat kawan. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://azizyoungfarmer.blogspot.com/2013/06/tips-dan-trik-cara-menjadi-mahasiswa.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Visited

Copyright © 2013 Aziz young farmer ( Muhammad Aziz Muslim ) Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsoed. Diberdayakan oleh Blogger.