Liburan, Saatnya Mengupgrade diri

Posted by Unknown Jumat, 05 April 2013 0 komentar


   Setelah berlama lama di jenuhkan dengan kegiatan dan aktivitas perkuliahan yang begitu padat, hal ini tampaknya membuat para sebagian besar mahasiswa terlena dan bermanja manja dengan waktu libuaran yang mereka punya. Tak jarang yang menghabiskan waktu liburan hanya untuk bersenang senang dan bersuka ria dengan berlibur ke luar kota dan merefleksikan diri sepenuh hati.


   Namun tak sedikit pula yang menghabiskan waktu mereka dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat seperti magang kerja di instansi atau lembaga pemerintah, bahkan tak jarang juga yang memanfaatkan waktu libur mereka sebagai ajang untuk mengupgrade dan meningkatkan kapasitas dan kualitas diri. Hehe :)
   Liburan, adalah kata yang sangat di rindukan oleh sebagian besar kaum pekerja, pegawai, karyawan dan pelajar, baik pelajar tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sampai tingkatan atas yaitu mahasiswa. Liburan memang suatu hal yang menyenangkan, dengan adanya liburan mampu membuat beban di otak terasa berkurang serta membuat kinerja otak kembali maksimal. Dengan adanya liburanpun tak jarang membuat sebagian besar orang menjadi bersemangat kembali ketika di hadapkan kepada aktivitas dan kegiatan harian yang begitu padat yang menguras tenaga dan pikiran.
   Banyak hal yang bisa dimanfaatkan pada waktu di sela sela liburan yang kita punya, liburan akan terasa begitu berarti jika kita mampu menggunakan waktu liburan kita dengan mengisi dengan hal hal yang mempunyai implikasi positif terhadap diri kita sendiri maupun diri orang lain. Tidak perlu melakukan suatu hal yang besar, cukup melakukan hal yang memiliki sisi positif meskipun kecil akan sangat terasa begitu berarti dan bermanfaat bagi diri kita itu sudah cukup dari pada melakukan hal yang besar namun justru membuat kita semakin terbebani.
   Dengan melakukan hal hal yang mengandung sisi positif, hal ini tentu akan membuat waktu liburan yang kita punya akan terasa begitu berarti dan waktu yang kita punyapun tidak akan terbuang dengan percuma dan sia sia. Waktu yang kita punya mampu kita manfaatkan dan kita gunakan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri guna menutupi kekurangan kekurangan yang kita miliki.
   Meningkartkan kapasitas diri atau mengupgrade diri sejatinya memang perlu, karena dengan semakin bertambahnya usia dan waktu yang terus berjalan, menunutut laju yang berbanding lurus dengan kapasitas dan kulalitas diri. Ini perlu, karna era yang semakin maju menuntut sumber daya manusia yang berkualitas, hal itu bisa terwujud jika kita rajin untuk mengupgrade dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri.
   Waktu yang berjalan semakin cepat, tak terasa membuat diri kita semakin tebelunggu oleh waktu. Semakin tua usia kita justru tidak di ikuti dengan semakin matang dan meningktaknya kualitas diri kita. Ini suatu hal yang sangat memprihatinkan mengingat waktu yang kita punya pun begitu banyak. Namun karena tidak bijaknya kita dalam mengelola waktu, maka peningkatan usia pun tidak di ikuti dengan peningkatan kualitias diri.
   Dengan adanya waktu liburan yang cukup panjang, maka gunakan dan manfaatkanlah sebaik mungkin. Gunakanlah setiap detik waktu yang kamu punya untuk kegitan yang positif yang mampu memperkaya jiwa dan raga. Karna setiap detik yang kamu terima terdapat pertanggung jawaban yang harus di lakukan. 

“ Semoga liburan kali ini menjadi waktu yang bermanfaat dalam rangka dan upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas diri untuk menyongsong hari esok dengan penuh prestasi “.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN
Judul: Liburan, Saatnya Mengupgrade diri
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga tulisan ini bermanfaat kawan. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://azizyoungfarmer.blogspot.com/2013/04/liburan-saatnya-mengupgrade-diri.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Visited

Copyright © 2013 Aziz young farmer ( Muhammad Aziz Muslim ) Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsoed. Diberdayakan oleh Blogger.